Monday, July 19, 2010

Strawberry Cheese Roll






Cake itu berhubungan ma cerita self raising flour yang aku post sebelumnya.
Aku bikin cake ini untuk potluck BCB Juli 2010. Resep aku cari2 diinternet sambil blog walking. Akhirnya nemu resep cake ini nyontek dari resep Alm.Bunda Inong (Dapur Bunda).
Sedih bgt sih, pas tau klo ternyata bunda Inong dah meninggal hampir 4thn yg lalu. Pantes kok blognya ndak diupdate2. Aku pikir beliau punya blog yg laen, eh ternyata dah meninggal. Walaupun tidak mengenal beliau, tp aku dan keluarga turut berduka cita, smg arwah beliau diterima disisiNya.Amien.

Back to my SCR a.k.a Strawberry Cheese Roll ku. Cake ini sebernya aku bikin dikondisi not in good mood alias tidak enak ati. Knp?? Karena aku kehilangan 50rb disaat akhir bulan gini. Kenapa kok sedih,knpga diikhlaskan saja?? Sudah aku ikhlaskan sih, tp kayanya belum penuh ikhlasnya, karena...... (ssttt... rahasia perusahaan, hanya aku, suami, anak n Tuhan yg tau) hehehehe.... ini cerita kok pake rahasia2an... heheh...
Untung punya suami yg sabar, jd beliau tau gmn cara ngadepin bundanya yg lg suntuk itu. Singkat cerita, aku sudah bisa agak melupakan kejadian itu, lgsg deh jam 8 malam start to baked.

Aku pingin bikin motif batik di cake ini, tapi berhubung ndak punya plastik segitiga (stok lg kosong) makanya aku cmn pake sendok aja, jadinya motif batiknya agak kurang rapi.

Diresep tertulis pke 2 loyang 20x20. berhubung cmn punya loyang 24x24, aku tuangin deh semua adonan kesana,dan.... pas dipanggang.... tinggi menjulang tuh cake. Ideku sih aku potong jadi 2 tuh cake. Bener deh, setelah mateng, aku balik tuh cake ke atas 1 buat serbet kering bersih, aku lepasin kertas rotinya dan aku potong jadi 2 pke pemotong cakenya wilton.

Setelah itu, aku kasih diatas cakenya filling strawberry jam plus keju slice yg sudah aku iris seperti korek api. Dalam hati aku deg2an, kenapa?? takut bagian atas cake (yg ada motif batiknya) lengket ke serbet, karena sebelumnya, aku ga sengaja naruh pisau roti diatas cake, eh malah nempel bagian batiknya itu, alhasil agak sobek deh bagian atas cakenya. Bismillah aja batinku... lalu aku gulung tuh cake sambil dipadatkan. Dan....... hasilnya alhamdulillah bagus, bagian atas cakenya ga terkelupas kena serbet dan bagian yg terkupas td pas diberada dibagian bawah gulungan setelah roti digulung. And it's done at 21:30 malam... capek tapi seneng, ilang deh ingatan ttg 50rb itu... heheheh

Setelah itu cake aku taruh dikulkas dan keesokan harinya sekitar 2jam sebelum pergi ke BCB aku keluarin deh tuh kue dan buka gulungan serbetnya.... Alhamdulillah... aku berhasil bikin swiss roll pertama kali. Smg seterusnya jg berhasil ya... Amien..

Ini dia foto2 my SCR, cekidot gan...


No comments:

Post a Comment

Silahkan diisi comment2nya ya and thank you.


ShoutMix chat widget
contatore visitewebsite counter