Monday, October 19, 2009

My First Experience

Hari Kamis kemaren, Oct 15, 2009, pulang kerja dpt undangan Halal Bihalal di Komplek Rumah. Trus ada notenya bahwa ibu2 dimohon membawa makanan ringan ala kadarnya. Hhhmm, bikin apa ya yg cepet n murmer pertamanya. Berhubung aku kudu dateng undangan dinner di Planet Holiday Hotel, lgsg deh siap2 dandan and soon sambil mikir2 mau bawa makanan apa ya?? niat bgt mau ngasih kue yg aku bikin sendiri sekalian ajang promosi. Pikir punya pikir, mau ngasih bolu kukus ato kue sus, tp kok standart bgt ya?? Akhirnya munculah ide mau ngasih cup cakes dengan edible tema lebaran yg aku pikir beli di mba Liza. Telp2 lha ke ibu suhu ku ini, pesen2 edible 1 lembar, paper cup momma n tepung segitiga biru. Ma mba Liza diriku dikasih ide bikin spongecake coklat trus dikasih ganache ditengah2nya.

Pas diacara dinner agak2 ga konsen krn mikirin pulang dr hotel kudu lgsg ke rumah mba Liza. Sebelum acara selesai (jam 21.30WIB) aku dah minta cabut dulu krn ga enak ntar namu ke mba Liza malam2 n kasihan Ivanku dirumah.

Nyampe rumah mba Liza dikasih wejangan2 sebentar lgsg deh balik ke rumah, plus dikasih pinjem 2 loyang muffin n spuit no.1M. Pukul 23.00 mulai deh nimbang2 bahan n ngadon adonan. sayang disayang, cetakan muffin yg dipinjamin mba Liza ga muat diovenku, secara ovenku, oven Hock no.4, oven yg paling cuilik. hiks....

Mikir2, akhirnya aku cetak tuh cake didalam paper cup momma bekas dialas kertas cup biasa plus beberapa cetakan muffin kecil punyaku pribadi. 1 kali ngoven muat 18 cup, jd aku kudu 2X ngoven a.k.a 2X20 menit. Akhirnya jam 01.30 aku selesai manggang n begitu hangat aku taruh kue2 itu didalam tupperware, ditidur deh (selesai perjuangan pertama)

Besoknya, Jumat sore aku dibantuin bu Awie lgsg ndekor cup cake yg aku bikin. Oh ya untung aku punya assisten yg bs dipercaya, aku suruh belah cake 2 bagian, ngerajang coklat putih n motong2 dark cooking chocolate, dia kerjakan dengan cekatan. step pertama yg aku kerjakan bareng bu Awie adalah mencairkan rajangan coklat putih. trus ngolesin keatas edible image, kemudian bikin ganache n terakhir menghias cup cakesnya. AKu bikin cup cakesnya dengan topping buttercream bentuk ice cream n dikasih hiasan edible n springkle bunga.

Alhamdulillah cup cakesku disukain ma tetangga2, bapak2, ibuk2 n terutama anak2 makan tuh cup cakes, tp sayang ediblenya byk yg dibuangin krn mereka pikir pasti ga bisa dimakan, hiks, itu bisa dimakan say.... please deh, mahal kan tuh edible :(

Hiks.... pulang2 dr halal bihalal, aku minta pijit ma suami, rasa badan ini remuk redam,hehehe
ternyata beginilah rasanya jd bakul kue yg jg seorang wanita pekerja.... hehehe

Semoga saja ada rejekiku disini. Amien :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan diisi comment2nya ya and thank you.


ShoutMix chat widget
contatore visitewebsite counter