Monday, October 19, 2009

Second Batch Cup cake & Cake Decorating Course


Kemaren, minggu, 18 Oktober 2009 hari kedua kursus cup cakes n cake decoration dirumah ibu suhuku, mba Liza. Kursus dimulai jam 11. Karena mba Liza ada pesanan Ka'bah Cake, maka acara pertama adalah kmi mbantuin (alias ngerecokin) mba Liza bikin kue. CAke dasar Ka'bah cake ini adalah brownies n mau dibuat triple chocolate cake.

Cake dipotong menjadi beberapa lapisan n tiap lapisan dikasih ganache. setelah cake dicarving menyerupai Ka'bah, proses selanjutnya adalah menghias cake dengan fondant n edible. Cara bikin fondant hitam yg pekat adalah dengan mendiamkan dikurun waktu yg lama fondant yg telah diolesin warna hitam. klo tidak didiamkan cukup lama, warna yg dihasilkan tidak hitam pekat, cenderung abu2 menurutku.

Karena baterai camdigku habis, aku cmn dapet moto cake dasar yg blm dikasih fondant. Berikut fotonya.










Setelah jadi cake Ka'bahnya, kami mulai masuk ke materi kursus yaitu menghias cake dengan buttercream. pertama2 kami masih belajar dengan spuit no.22 dengan model kerang, duh, aku ga lulus2 untuk model yg satu ini, ada sih hasilku yg bener, tp tidak konsisten, masih salah kata bu suhu nya. trus model kedua yg dibikin adalah kerang koma, nah untuk yg ini, aku berhasil dpt nilai 10 dr bu suhu. YES!!!! :) trus aku jg belajar bikin pola anyaman keranjang bambu, tp ga bisa2, susah :( heheh....

Ini dia hasil kursusku hari kedua.

No comments:

Post a Comment

Silahkan diisi comment2nya ya and thank you.


ShoutMix chat widget
contatore visitewebsite counter