Monday, December 28, 2009

Barbie Cake





Hohoho, ini adalah proyek Ultah pertamaku. Kue ini kujadikan sbg b'day present buat keponakanku tercinta yg cantik.

Ini termasuk proyek nekat, krn ga punya pengalaman sama sekali, cmn berbekal liat cara bikinnya di youtube, tp dah dulu banget.

Ponakanku tersayang sehari sblm ultahnya, dia merengek2 nanya terus, "tante Lia mau kasih hadiah fira apa? kan besok fira ultah??" hhmm.... dirumah mikir2, dikasih apa ya?? eh, muncul ide barbie cake. Ya wes, come on, let's do it!!!!

Aku punya loyang rok barbie pemberian ex. ibu direkturku yg cantik. dan ini pertama kalinya aku make loyang ini. ini loyang ngepas bgt ukurannya pas masuk ke OTANG no.4ku, hehehe..... Perkuean ini dimulai jam 11 kurang dikit. Pas masaknya ada musibah pula, ditengah2 masak kuenya, eh gas hbs, alamak.... nelp orang gas lgsg minta dikirim 2 tabung sekaligus n ga pake lama ya mas (begitu pesanku ke tukang gasnya). Tp ttp aja, gas dikirim 20mnt setelahnya, alhasil tuh cake sempet mandeg 20mnt. Sambil nungguin cakenya mateng, aku mulai me-mutilasi (hehehe, kejam bgt bahasanya) si barbie. Kaki barbienya aku copotin n baju2nya jg aku copotin. Udh selesai memutilasi lgsg deh aku hias badan barbie ini dengan fondant.

Dan begitu cake mateng, aku keluarin dr loyang, wah.... cantik bgt cakenya, cmn..... kok pingi2nya agak2 keras ya?? knp??? hiks..... trus aku punya rencana mau bikin lg, tp begitu liat jam udah jam 2 kurang, sempat ga ya bikin lg?? pikir dipikir, ah telp ibu suhuku nan cantik jelita, Mba Liza, kata beliau mending ga usah bikin lg, kuenya yg keras dicarving n dikasih simple sirup aja. hbs telp lgsg deh dikerjain, dicarving dikit2 pinggir2 cake yg keras n dikasih simple sirup agak banyakan. bener deh, kuenya dah mulai empyuk. Alhamdulillah.....

Cakenya aku kasih filling strawberry jam, biar cakenya berasa manis2 asem, hehehe....

Jam 4 kurang dikit dah kelar deh barbie cakenya. Seneng bgt..... Kata suami, bagus bunda cakenya. wah makin senang deh... hehehe....

Oh ya, karena asyiknya bikin cake ini, aku sampe ga makan pagi n siang. hebat ga, Lia yg doyan makan ini sampe ga makan samsek demi sang barbie cake ini. bener2 konsentrasi penuh. hehehe....

Cake ini aku hias ala kadarnya, karena ga punya peralatan tempur yg lengkap, cmn punya fondant, pewarna wilton, sprinkle, and cetakan coklat tulisan happy birthday doang. Tp apapun itu, dengan segala kekuranganku, aku bersyukur bisa ngasih hadiah tak seberapa ini buat ponakanku tercinta.

Ini foto waktu si barbie cake mau dideliverykan:


Ini dia sang b'day girl:

No comments:

Post a Comment

Silahkan diisi comment2nya ya and thank you.


ShoutMix chat widget
contatore visitewebsite counter